Taman di Surabaya


Pemkot Surabaya benar-benar serius mewujudkan janjinya, membuat Surabaya lebih hijau. Alhamdulillah saat ini kota Surabaya tercinta sudah semakin cantik. Penuh warna warni yang asli, bukan dipenuhi dengan besi-besi papan reklame (meskipun sekarang masih ada juga).
Coba perhatikan disepanjang jalur hijau Surabaya, warna warni tanaman kelihatan semarak. Perpaduan perdu hijau, merah dan hijau pucat cantik sekali. Berjajar serasi diantara Pohon Sono yang menjulang tinggi, menawan , terkesan teduh dimata, tentu saja hal ini bisa mengurangi kepenatan disaat kondisi jalan yang macet. Saat ini Pemkot Surabaya sedang giat-giatnya membangun taman-taman mini di tengah kota Surabaya. Ada beberapa 'taman mini' yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, antara lain:

1. di persimpangan Jl Darmo dan Jl Diponegoro (seberang Kebun Binatang Surabaya), kalau dari arah Joyoboyo dan di lokasi lampu merah posisi taman ada di sebelah kiri.
2. Depan eks Museum Mpu Tantular, Perpaduan bunga Bakung merah dan kuning yang cantik. Juga perdu dan semak yang ada di tengah. Komposisinya pas sama patung yang ada di tengah. Dipertahankan tetap selalu pendek dengan ukuran yang sama.
3. Sepanjang jalan Darmo. Ada pohon cemiti yang dibentuk hewan. Bikin serasa di taman aja bukan di jalan raya.
4. Pojok Jl.Bliton (bekas SPBU). Sekarang ada taman bermainnya juga. Ayunan, perosotan, jungkat jungkit meski masih dalam proses perbaikan separuhnya tapi sudah bisa dipakai & mainannya untuk ukuran anak-anak. rencananya akan dibikin taman semua sampai di pojokan lampu merah (area SPBU).
5. Lampu merah Jl Raya Manyar Kertoarjo. Taman mungil bentuk segitiga di tengah-tengah jalan.
6. Bundaran persimpangan JL Pemuda, JL Yos Sudarso dan Jl Panglima Sudirman tepat di tengah-tengah persimpangan ada taman mungil bentuk bundaran. Tanamannya perdu setinggi 50Cm diatur dengan selera Jepang.
7. Jl Yos Sudarso. dari jembatan sampai depan Taman Surya.
8. Sepanjang Jl Diponegoro. Penataan tamannya mirip yang di Jl Darmo. Hanya saja disini Pohon Sono lebih rapat jaraknya dan lebih banyak daunnya. Kesannya jadi lebih teduh.

Kalau taman asli yang ada di Surabaya ada Taman Surya (depan kantor Walikota), Taman bermain anak Ketabang Kali sama yang terbaru Taman Bungkul dengan ditemani berbagai panganan kaki lima yang di koordinasi oleh Pemkot.

0 comments:

Post a Comment

IndoStore Theme

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design